Monday, July 21, 2014

8 Program Komputer Penting Untuk Pelamar Kerja

Di era informatika ini sudah mutlak kita harus menguasai perkembangan-perkembangan bberbagai teknologi untuk mendapatkan dan menjalani kehidupan yang kebih baik, di sini saya akan sedikit berbagi tentang  program komputer apa saja yang biasanya menjadi syarat-syarat berbagai perusahaan yang harus di kuasai oleh pelamar kerja, yaitu.









1.Microsoft Word
   Program Microsoft office yang satu ini sudah mutlak jadi kebutuhan kegiatan hampir di segala bidang pekerjaan, yang mana funsinya untuk pengetikan maka ini adalah sebagai dasar bagi pelamar kerja yang untuk menguasainya yang biasanya di butuhkan perusahaan.

2.Microsoft Excel
  Sudah pasti jika anda ingin melamar dibagian administrasi mutlak anda harus meguasai program microsoft office ini yang fungsinya adalah untuk memasukan data, mengolah data, menghitung data dan sebagainya,

3.Microsoft Publisher
Fungsi dari salah satu program microsoft office ini adalah untuk membuat berbagai hal yang dibutuhkan oleh perusahaan percetakan, seperti membuat surat undangan, banner, brosur dan lain sebagainya.

4.Microsoft PowerPoint
  Program presentasi ini digunakan untuk berbagai hal penyampaian ide atau gagasan yang di butuhkan oleh seorang manager, kepala bagian atau pimpinan perusahaan dan lain sebaginya.

5.Microsoft Outlook
Fungsi dari program ini adalah untuk mengatur berbagai kesibukan pekerjaan personal, seperti mengatur jadwal, jurnal, mengirim dan membaca e-mail, biasanya di butuhkan bagi seorang manajer, sekretaris, asisten pribadi dan sebagainnya.

6.Adobe Photoshop
Program editing foto yang sudah terkenal ini biasanya di butuhkan untuk perusahaan yang bergerak di bidang design, percetakan, periklanan dan lain sebagainya.

7.Adobe Illustrator
 Sama seperti program adobe photoshop program grafis ini juga biasa dibutuhkan untuk perusahaan yang bergerak di bidang design, percertakan, peiklanan, media dsb.

8.CorelDraw
Tidak beda jauh dengan kedua program grafik sebelumnya, biasanya program ini menjadi satu kesatuan dengan kedua program di atas untuk di butuhkan perusahaan yang bergerak di bidang priklanan, media, percetakan.

No comments:

Post a Comment