Tuesday, December 6, 2011

Kejujuran

"Kejujuran adalah mata uang yang berlaku di negara manapun" itulah sebuah pepatah yang selalu menyadarkan saya untuk mencoba belajar menjadi orang jujur, yang artinya "Orang jujur itu dapat di terima di manapun,.
dan banyak juga orang yang bilang cara nomor Satu untuk meraih sukses itu adalah dengan Jujur,
tetapi entah mengapa untuk saya dan mungkin juga untuk sebagian banyak orang, sulit sekali untuk berlaku dan berkata jujur, saya pikir mungkin itu karena kita ini takut untuk jujur, dan takutnya itu karena ada perasaan malu yang harus di tanggungkan.
Memang dalam artian jujur ini, bukan untuk jujur dalam segala hal , tanpa mengumbar Aib.
Terkadang saya perhatikan menjadi orang jujur pun sulit, tidak selalu menang, bahkan mungkin lebih banyak kalah apa lagi dengan orang yang curang, mungkin itu tantangan tersendirinya untuk menjadi orang sukses dengan jujur.
Dan yang  buat saya tak habis pikir, kenapa begitu banyak pejabat-pejabat yang tak Jujur di Negeri ini, padahal mereka sudah di gajih puluhan juta dan di pasilitasi lebih dari cukup, dan menurut beberapa ahli psikologis "Koruptor itu Orang yang Sakit Jiwa", hmmm. sepertinya Negeri ini perlu pemimpin seperti Pak Karno lagi.
Tidak hanya di tingkat pejabat, di tempat untuk saling memenuhi kebutuhan hidup pun Banyak di temui orang-orang yang tak mau jujur yaitu segelintir orang di Pasar, Juga di lembaga-lembaga pendidikan terutama saat Ujian datang.
dan pastinya untuk belajar menjadi orang jujur pun itu sulit, Mungkin perlu banyak-banyak mencari motivasi, dan di awali dari hal yang kecil dulu sebelum ke tingkat yang lebih sulit,
dan jujur saja saya pun bukan orang yang selalu bisa jujur, dengan postingan ini bukan berarti saya mengajak  untuk menjadi orang jujur karena saya pun bukan orang yang tak bisa berbohong.
dan menurut saya jika tidak bisa jujur dan tidak mau berbohong lebih baik diam.

No comments:

Post a Comment