Tuesday, November 19, 2013

Cara Membuat Telur Asin Sendiri

Saya dapat ilmu ini dari praktek Kewirausahaan di sekolah, ini berguna jika anda ingin mengembangkan produk ini menjadi usaha besar atau ketika perut anda sedang lapar sekali tapi dompet kosong anda bisa langsung buat sendiri, jadi langsung Saja Baca selengkapnya di bawah ini.







  1. Pertama kita ucapkan Bismillahirrahmanirrahim dulu biar hasilnya bagus :D
  2. Siapkan bahan-bahan dan peralatan yang di perlukan yaitu :  Telur bebek pastinya, Air, Abu gosok, Tanah merah (biasanya saya dapatkan dari batu-bata merah yang di haluskan), dan garam.
  3. Telur yang sudah tersedia di gosokan amplas pada seluruh permukaan telur, ini bertujuan agar permukaan telur menjadi bersih dan lebih tipis untuk menyerap rasa asin nantinya.
  4. Setelah di amlasi, telus kemudian dicuci bersih dengan air dan kemudian di keringkan dengan lap kering.
  5. Setelah itu barulah kita membuat adonan agar membuat Telur menjadi Asin dan good taste, yaitu dengan mencampurkan Abu gosok, Tanah merah, garam, dan Air secukupnya, jangan sampai terlalu cair atau terlalu kering adonannya.
  6. Barula Telur yang sudah di bersihkan tadi di lapisi adonan di atas secukupnya hingga menutupi seluruh  permukaan telur.
  7. Setelah terlapisi dengan rata, telur tadi disimpan dan dibiarkan selama 2-3 hari, Telur ini semakin lama di simpan semakin Asin.
  8. Setelah beberapa hari buka lapisan adonan pada telur dan bersihkan dengan air.
  9. Dan rebus telur dalam air secukupnya selama sekitar 30 menit.
  10. Akhirnya Telur Asin bikinan sendiri siap di sajikan

No comments:

Post a Comment